Review Scarlett Brightening Facial Wash, Apakah Cocok untuk Kulit Wajah Pria?

Yabdhi.comReview Scarlett Brightening Facial Wash – Akhir-akhir ini sedang viral di jagat internet mengenai produk skincare dengan merek Scarlett. Iklan dan review-nya berseliweran di website para influencer maupun akun sosial media para pesohor.

Hal tersebut tentu membuat saya heran dan penasaran, apakah gerangan keistimewan produk-produk tersebut? Apakah itu produk untuk segala permasalahan kulit anak-anak muda zaman now? hingga seperti seperti obat dari Klinik Tongf**g yang dulu viral bisa mengobati segala penyakit.

Walau saya adalah orang yang tidak begitu peduli, bahwa penampilan itu harus glowing. Tapi minimal saya tidak rela terlihat bulukan, kusam atau terlihat aut-autan, karena tampilan yang demikian membuat orang seperti tak pernah mandi.

Saya adalah orang yang merasa baik-baik saja dengan beberapa sabun wajah yang umum dijual di minimarket, bahkan bila kepepet sabun wajah sudah habis, dan belum sempat beli, saya membersihkan wajah dengan sabun cair untuk badan, and that’s all Okay, nothing bad happened.

Namun untuk urusan sabun wajah, kulit wajah saya yang tak terurus ini aslinya pemilih. Beberapa sabun wajah dari merek terkenal (tapi tidak mahal) pernah saya coba, dan wajah saya mengalami ruam bahkan seperti retak-retak. Apalagi sabun wajah dengan butiran scrub yang seolah menggores kulit wajah.

Jadi hingga kini, saya agak takut mencoba sabun wajah lain selain yang sudah sering saya pakai, karena terbukti tidak menimbulkan masalah.

Membaca berbagai review dari teman-teman blogger dan vlogger yang telah memposting ulasan mereka mengenai pengalaman menggunakan satu atau lebih produk kosmetik Scarlett, saya jadi tertarik untuk mencoba beberapa diantaranya.

Apalagi saya yang bekerja di pabrik dan pergi ke kantor dengan mengendarai sepeda, membuat saya dapat dikatakan secara konsisten terpapar debu atau bahan-bahan kimia. Maka mencuci wajah adalah menu wajib saat mandi, agar bersih dan terasa segar.

Baiklah, akhirnya saya coba dua produk Scarlett yang sedang hive, yaitu Brightening Facial Wash dan Brightly Essense Toner. Keduanya adalah produk skin-care basic yang sepertinya layak untuk orang yang baru mencoba-coba seperti saya.

Pengalaman memakai Scarlett Brightening Facial Wash

Masa Penggunaan: 15 – 22 Agustus 2022

Impresi saat pertama kali menggunakan:

Saat pertama kali memakai sabun Scarlet ini, seperti tidak ada busa sama sekali, karena sabunnya langsung diserap oleh wajah saya yang agak berminyak. Jadi saya harus mengaplikasikan dua kali setiap mencuci wajah.

Yang pertama untuk menghilangkan minyak wajah, kemudian saya bilas, barulah yang kedua busanya bisa keluar dan saya merasakan sensasi mencuci wajah.

Aromanya terasa wangi dan lembut khas sabun wajah wanita. Saya memang lebih suka bau yang lembut. Itulah mengapa saya lebih suka produk sabun wajah untuk wanita ketimbang sabun wajah khusus pria yang berbau nyegrak dan terasa kasar.

Setelah mencuci wajah, tidak ada kesan kesat seperti jika kita menggunakan sabun biasa atau sabun wajah umum. Tapi lebih terasa licin, awalnya saya bilas terus untuk mencari sensasi kesat itu, tapi sepertinya sabun ini memang tidak menghasilkan efek kesat tersebut di wajah saya.

Saya suka tekstur Scarlett Brightening Facial Wash yang halus, kontras dengan bahan sabun wajah umum yang membuat kulit terasa cekat-cekat setelah mencuci wajah, apalagi yang khusus pria. Sebaliknya, sabun ini menghasilkan rasa ringan dan lembab. That’s nice!

Review Scarlett Brightening Facial Wash
Review Scarlett Brightening Facial Wash

Adakah gejala alergi?

Saya pernah mengalami ruam dan kulit wajah mengeras dan seperti retak-retak setelah menggunakan sabun wajah dari merek terntentu. Mungkin karena kandungan bahan tertentu yang tidak cocok dengan kulit wajah saya.

Alhamdulillah, dengan Scarlett Brightening Facial Wash, gejala itu tidak terasa setelah seminggu menggunakannya. Sepertinya kulit saya yang berminyak cocok dengan sabun wajah ini. Tidak terasa hal-hal negatif.

Klaim Mamfaat oleh Scarlett apakah terbukti?

Dari katalog-nya, Sabun Scarlett Brightening Facial Wash diklaim memiliki beberapa mamfaat, berikut review dari pemakaian saya selama sekitar seminggu terhadap klaim tersebut:

Membantu membersihkan kulit wajah – saya bisa katakan klaim ini benar, kulit wajah memang terasa lebih bersih saat disentuh

Vitamin-E membantu menjaga kelembapan kulit – Sebenarnya saya kurang bisa merakan perbedaannya, karena kulit wajah saya merupakan tipe kulit berminyak. Tapi saya yang banyak bekerja di ruang ber-AC dengan udara minim moisture, saya tidak merasakan kulit kering.

Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan – Saya tidak mengalami kulit iritasi baik sebelum maupun setelah menggunakan sabun ini. Jadi saya tidak bisa mendapatkan perbedaannya. Namun yang saya rasakan adalah pemulihan yang cukup cepat dari ruam yang disebabkan saya membersihkan komedo sebelum menggunakan sabun ini.

Glutathione membantu mencerahkan kulit – Saya berkulit sawo-matang yang cenderung cerah, tapi tidak cera-cerah amat. Penggunaan selama 2 minggu rasanya belum bisa membuktikan klaim ini. mungkin butuh penggunaan dlam waktu lama, baru terbukti bahwa klaim ini benar atau tidak.

Aloe Vera (Lidah Buaya) membantu merawat kekencangan/elastisitas kulit – Untuk klaim ini, saya merasakan mamfaatnya. Saya kira, klaim ini cukup benar karena mudah dirasakan dalam penggunaan yang singkat. Kulit terasa lebih halus saat disentuh setelah penggunaan selama 3 hari. Tapi mungkin ini juga meruapakan mamfaat dari Scarlett Brightly Essense Toner yang saya aplikasikan setelah mencuci wajah.

Rose Petals (kelopak bungan mawar) Membantu menyegarkan kulit wajah – Segar dalam artian rasa di kulit wajah setelah mencucui wajah, klaim ini benar adanya. Tapi jika terlihat segar, itu memerlukan pendapat dari orang lain yang impresi wow-nya belum saya dapatkan, karena tentu sulit mendapatkan perubahan dalam waktu singkat.

Ingredients Scarlett Brightening Facial Wash
Ingredients Scarlett Brightening Facial Wash

Kesimpulan Review

Dari percobaan menggunakan sabun wajah Scarlett Brightening Facial Wash ini, saya bisa merasakan beberapa mamfaat dalam waktu singkat, seperti kulit wajah yang terasa lebih halus, segar dan bersih.

Kulit wajah saya yang normal dan cenderung berminyak bisa menerima sabun ini tanpa efek alergi (sebagaimana yang saya pernah alami dengan produk sabun dari merek lain).

Untuk kulit wajah pria yang normal, tidak berjerawat bruntusan dan berpori-pori cenderung besar, sabun ini bisa saya rekomendasikan, karena cukup membantu mengecilkan pori-pori wajah. Kombinasi dengan Scarlett Brightly Essense Toner akan lebih baik.

Kembali ke pertanyaan saya pada judul artikel ini, apakah sabun wajah ini cocok untuk pria? pada dasarnya bisa cocok, juga bisa juga tidak. Karena bukan tergantung pada gender pengguna, tapi lebih ke karakter kulit wajah.

Scarlett juga menyediakan facial wash series yang lainnya untuk wajah yang berjerawat bruntusan, juga ada untuk kulit wajah berminyak. Mungkin Sobat dengan jenis kulit demikian, sebaiknya mencoba produk tersebut.

Spesifikasi dan Harga Scarlett Brightening Facial Wash

Untuk kamu yang ingin tahu lebih detail mengenai sabun wajah Scarlett ini, berikut saya tulis kembali spesifikasi dan harganya saat artikel ini saya tulis:

  • Kemasan: Kotak kertas berukuran 16,3x4x4 cm dan Botol plastik yang berukuran panjang 15,6 cm dan diameter 3,2 cm. Kemasan ini simpel, mudah dibawa dan praktis.
  • Volume: 100 ml
  • Aroma: wangi lembut
  • Tekstur: seperti gel yang halus (tidak berbutir scrub), tidak terlalu kental, dan tidak padat seperti pasta.
  • Tanda Produk Asli: hologram bernomor seri dan QR-code dari Scarlett pada kotak kemasan.

Harga: Rp 75.000,- (Scarlett Brightening Facial Wash)

Inggridient Andalan

  • Glutathione: Mencerahkan kulit.
  • Vitamin E: Menjaga kelembaban, menghaluskan dan mengecilkan pori-pori kulit.
  • Aloe Vera: Mengencangkan kulit.
  • Rose Petals: menyegarkan.

Saran Penggunaan

  • Volume penggunaan: Tidak ada saran khusus dari Scarlett mengenai seberapa banyak pengaplikasiannya, tapi disebut secukupnya. Saya menggunakan cara dua kali bilas setiap mencuci wajah dengan sabun ini, karena yang pertama biasanya kurang berbusa. Tapi mungkin akan berbeda bagi pengguna lain.
  • Waktu penggunaan: Pagi dan Sore hari (atau sebelum tidur).

Bisa dibeli dimana?

Agar tidak terbeli barang palsu, mengingat Scarlett ini sedang viral, sebaiknya Sobat membelinya dari toko atau akun resminya, yaitu sebagai berikut:

Type above and press Enter to search.