Scarlett Brightly Essence Toner: Mamfaat, Cara Pakai dan Review Pengguna

Review Scarlett Brightly Essence Toner. Mamfaat, cara pakai dan pengalaman menggunakan selama seminggu.

Yabdhi.com – Kaum pria masa kini sudah banyak yang akrab dengan produk-produk skincare, khususnya anak-anak muda perkotaan yang senantiasa menjaga tampilannya. Namun tidak banyak pria yang mau ribet dengan segala produk kosmetik, seperti kebanyakan kaum wanita.

Laki-laki kebanyakan tetap ingin produk yang ringkas, ringan di kulit dan tidak memakan waktu lama dalam pengaplikasiannya. Karena jika wanita rela menghabiskan waktu hingga 30 menit untuk bermake-up sebelum berangkat kerja, maka kaum pria kebanyakan akan menganggap hal demikian membuang-buang waktu.

Salah satu produk skincare yang cocok dengan karakter tersebut adalah toner, yaitu produk skincare yang diaplikasikan setelah mencuci wajah. Produk ini umumnya ditujukan untuk mempertahankan kelembaban kulit, agar terlihat dan terasa segar.

Scarlett memiliki produk toner yang sangat menarik, yaitu Scarlett Brightly Essence Toner. Menarik karena ini bukan sekedar toner untuk melembabkan kulit. Tapi juga mengandung berbagai essence yang diklaim mamfaatnya berbeda dari toner biasa.

Scarlett Brightly Essence Toner
Scarlett Brightly Essence Toner

Mamfaat Scarlett Brightly Essence Toner

Scarlett menjelaskan bahwa toner ini mengandung berbagai key-ingredients yang memberi mamfaat bagi kulit wajah, yaitu sebagai berikut:

  • Vitamin C – meningkatkan produksi kolagen, sehingga membantu meratakan warna kulit.
  • Glutathione – mencerahkan kulit.
  • Witch Hazel Extract – membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori.
  • Jeju Propolis Extract – meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal.
  • Allantoin – melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi.
  • Niacinamide – membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.
  • Grape Water – melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.

Dari mamfaat 7 key-ingredient tersebut, dapak kita ketahui bahwa memang toner Scarlett ini bukan toner biasa. Sehingga wajar harganya sedikit lebih mahal dibanding produk yang umum dijual di super/mini market.

Beli Scarlett Essense Toner dan Serum di E-Commerce Toko Resmi

Beli Scarlett Essense Toner dan Serum di Toko Resmi e-commerce

Cara Pakai Brightly Essence Toner

Toner digunakan setelah mencuci wajah dengan facial wash, untuk produk Scarlett bisa dipilih salah satu dari brightening atau acne facial wash series, tergantung jenis atau kondisi kulit wajah Anda.

Capa pakai Scarlett Brightly Essence Toner ini cukup simpel, yaitu sebagai berikut:

  • Pastikan tangan dalam kondisi bersih.
  • Tuangkan toner essence ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk secara perlahan ke kulit wajah.
  • Atau bisa tuangkan toner essence secukupnya pada kapas, kemudian mulai usapkan kapas yang telah dibasahi toner essence hingga ke seluruh wajah.

Waktu pemakaian yang disarankan adalah di pagi hari dan sore/malam hari, setelah mencuci wajah.

Dimana Beli Brightly Essence Toner Scarlett?

Produk ini bisa dibeli secara online di official shop e-commerce, website resmi dan bisa juga via akun resmi Instagram dan WhatsApp Scarlett, yang bisa dikunjungi melalui link berikut:

Saat saya menulis review ini di bulan Agustus 2022, produk ini dijual dengan harga Rp 75.000 per kemasan yang ber-volume 100 ml.

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett

Untuk menghindari produk palsu, Scarlett memberikan hologram bernomor seri dan QR-Code pada kemasan produknya. Melalui nomor seri tersebut, kita bisa mengecek keaslian produk melalui website resminya, berikut tahapannya:

  • Kunjungi halaman: https://verify.scarlettwhitening.com/
  • Isi data yang diminta.
  • Input nomor seri yang ada pada hologram di kemasan.
  • Jika dinyatakan bahwa nomor seri tersebut terdaftar, maka terverifikasi bahwa produk yang Anda beli adalah 100% asli.
Hologram dan QR tanda Keaslian Scarlett Brightly Essence Toner
Hologram dan QR tanda Keaslian Scarlett Brightly Essence Toner

Review dari Pengalaman Menggunakan Brightly Essence Toner

Kemasan

Toner ini dimuat dalam botol transparan yang kompak. Botol tersebut dikemas dengan kotak kertas berwarna kombinasi pink-putih yang kental bernuansa wanita, kotaknya berukuran 16,3x4x4 cm.

Kemasan botol tersebut cukup simpel dan menggunakan pompa untuk mengeluarkan tonernya, sehingga aman dari kebocoran saat dibawa di dalam tas.

Tekstur

Brightly Essence Toner berupa cairan bening yang di dalamnya ada bola-bola kecil seperti boba berwarna pink. Bola-bola pink itu disebut berisi bahan Niacinamide yang mencegah pori-pori kulit membesar.

Aroma

Toner ini tidak berbau, jadi bagi Anda yang tidak suka bau-bau wangi pada wajah, toner ini cocok sekali. apalagi kaum pria, pasti risih dengan bau wangi yang identik dengan wanita pada wajahnya.

Impresi Awal Menggunakan

Saat pertama kali menggunakan toner ini, setelah saya mencuci muka dengan Scarlett Brightening Facial Wash, ada sensasi dingin mint yang kuat.

Awalnya itu terasa perih di beberapa bagian kulit wajah, khususnya dibagian kulit berjerawat halus yang saya tekan, yaitu bekas saya membersihkan komedo di bagian hidung dan di bagian bawah mata.

Namun setelah beberapa hari menggunakan toner ini, rasa perih itu tidak ada lagi, hanya ada sensasi dingin mint yang segar.

Setelah penggunaan selama seminggu

Setelah menggunakan toner dari Scarlett ini, beberapa hal terkait klaim mamfaat Scarlett Brightly Essence Toner saya resume-kan sebagai berikut:

  • Meratakan warna kulit – Saya agak sulit membuktikan klaim ini, karena memang kulit wajah saya tidak belang. Mungkin akan benar-benar terbukti pada wanita yang memakai hijab dimana umumnya ada belang di bagian yang tertutup hijab dan yang biasa terbuka.
  • Mencerahkan kulit wajah – Untuk poin ini, saya pikir ini benar, karena ada efek mencerahkan wajah walau tidak begitu berbeda untuk penggunaan selama seminggu.
  • Menyejukkan kulit yang teriritasi – klaim ini saya kira benar, karena saya sebelumnya mengalami beberapa ruam karena komedo yang saya bersihkan dan beberapa jerawat kecil yang saya pecahkan. Menggunakan toner scarlett ini dipadu dengan facial-wash-nya, kulit yang teriritasi cepat pulih dan terasa lebih halus dan ringan.
  • Meringkas pori-pori – Saya tidak bisa mengukur seberapa efektif toner ini mengurangi pori-pori besar, namun memang ada sensasi kulit wajah terasa lebih halus saat disentuh, dibanding sebelum menggunakan toner ini.
  • Menghaluskan kulit dan tidak kering – Sama dengan penjelasan saya di atas, setelah menggunakan toner Scarlett ini, kulit terasa lebih halus dan lebih kencang saat disentuh. Mungkin penggunaan dalam waktu lebih lama akan makin terasa efek halusnya.
  • Melembabkan kulit – Klaim ini juga Yes, beberapa bagian kulit saya ada yang sering mengering, yaitu di bagian pipi di bawah mata dan hidung. Dengan toner ini, rasa kering berkerak pada bagian itu menghilang.
Setelah menggunkan Whitening Facial Wash dan Brightly Essence Toner dari Scarlett
Setelah menggunakan Whitening Facial Wash dan Brightly Essence Toner dari Scarlett

Kesimpulan

Dari pengalamanan menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner selama seminggu, saya kira produk Scarlett ini cukup bagus dan bisa saya rekomendasikan. Khususnya untuk mereka yang memiliki kulit kering, kusam atau belang-belang karena memakai hijab.

Kaum pria yang kesehariannya bekerja di ruang ber-AC juga bagus menggunakan toner ini, karena ruangan ber-AC memiliki udara yang cenderung kering dan berefek pada kulit wajah yang mudah mengering.

Demikian, semoga review ini bermamfaat buat Sobat pembaca yang sedang membutuhkan informasi mengenai pengalaman menggunakan salah satu dari produk Scarlett. Selamat mencoba!

Type above and press Enter to search.