Blogging · Februari 7, 2021

Yabdhi.com is Back! Bangkit Lagi Setelah Mati Suri Setahun Lebih

yabdhi-com is back

Yabdhi.com is Back – Hai Mas Bro dan Mbak Sist.. Welcome back to my blog.. Blog ini baru saja dibangkitkan kembali dari kematian sejak setahun terakhir. Tepatnya Domain-nya diaktifkan kembali pada Jumat, 5 Februari 2021.

Ada banyak lintasan ide untuk ditulis, tak sempat dituliskan lalu menguap tak berbekas. Akhir-akhir ini, keinginan saya untuk menulis tentang banyak hal kembali hadir, semoga blog ini tidak akan pernah mati suri lagi.

Sekilas sejarah, rencananya blog ini adalah sarana dimana saya akan menuliskan apa saja yang terlintas di fikiran semisal tentang hobi, blogging, pekerjaan sehari-hari dan lain sebagainya.

Namun itu tidak berjalan baik karena saya lebih tenggelam dengan pekerjaan off-line, dan di waktu luang saya sibuk dengan blog otomotif saya, CaruserMagz.com. Akhirnya personal blog ini terbengkalai setelah rilis 4 artikel dan 6 draft judul yang tidak kunjung jadi tulisan.

Inspirasi untuk membangkitkan kembali yabdhi.com ini adalah setelah mulai mengikuti kegiatan Gowes di komunitas Sepeda di perusahaan tempat saja bekerja. Saya mulai banyak browsing tentang spesifikasi sepeda, suku cadang, dan perlengkapan gowes.

Firstly ever joining Gowes.. Peralatan tak lengkap, kaki terasa gemporr..
Firstly ever joining Gowes.. Peralatan tak lengkap, kaki terasa gemporr..

Hmm.. dari sana mulai berseliweran ide untuk kembali menulis tentang banyak hal, namun akan tidak cocok jika saya membahas sepeda di blog otomotif yang lebih banyak membahas mobil dan motor.

Akhirnya muncul lah ide untuk mengaktifkan kembali blog pribadi ini, dengan harapan bisa menjadi salah satu blog yang produktif menyediakan informasi bermamfaat bagi para netizen dan membagikan inspirasi tentang kebaikan.

Ide tulisan-tulisan terkait persepedaan muncul karena ternyata masih sulit menemukan artikel yang sesuai dengan kebutuhan informasi yang saya perlukan. Ada lebih banyak ulasan tentang sepeda dan aksesorisnya dari review oleh e-commerce atau ulasan di youtube yang juga sulit dimengerti dan kurang sesuai ekspektasi saya.

Selain itu, saya fikir wahana ini juga bisa jadi tempat sharing pengalaman pribadi dalam banyak hal. Semisal blogging, membahas film, tontonan sehari-hari di TV, dunia entertainment yang lebay, atau pengalaman membeli berbagai barang di toko online, serta banyak lagi.

Persetan dengan SEO atau segala aturan konten yang memusingkan. Personal blog means that I’m free to write anything in my own style and my own language.

Demikian, tulisan ini dibuat hanya untuk menuliskan catatan sebagai pengingat bahwa blog ini pernah mati suri.. dan kini yabdhi.com is back! Semoga saya tidak akan pernah bosan menulis.

Semoga blog ini akan terus langgeng, walau ngeblog itu adalah hobby yang mahal dan cukup seret untuk mendulang Rupiah apalagi Dollar, berkat serbuan YouTube dan berbagai Aplikasi hiburan seperti Tiktok, Hello, atau News Agregator seperti MSN dan Babe.

Salam Blogger!