Game of Thrones Season 8 Episode 6: Prediksi Akhir Daenarys Targaryen

Yabdhi.com – Serial Game of Thrones tinggal tersisa 1 episode terakhir, yaitu Season 8 Episode 6 yang akan tayang besok minggu, 19 Mei 2019 sebagai ending pamungkas dari keseluruan cerita yang telah dimulai sejak tahun 2011 tersebut.

GOT S08 E06 ini akan menjadi kesimpulan dari seluruh perjalanan panjang dari setiap tokohnya di setiap season dan episode. Beberapa karakter penting telah berakhir, seperti si kembar Lannister, Cersei dan Jaime.

Namun yang menjadi tanda tanya besar adalah akhir dari karakter utama, yaitu Daenarys Targaryen dan Jon Snow (Aegon Targaryen). Siapa di antara mereka yang akan duduk di Iron Throne?

Banyak yang memperkirakan atau tepatnya menginginkan Jon Snow lah yang menjadi raja sesungguhnya. Karena ia adalah sosok protagonis dengan karakter humble dan heroik. Sedangkan Dany diperkirakan akan menemui ajalnya di episode 6.

Pada beberapa season sebelumnya, sebenarnya penulis serial ini telah memberi klu akan nasib sang Mother of Dragon di Kings Landing, yaitu saat naganya dicuri di kota Qart oleh penyihir lelaki bertubuh ringkih.

Saat mencari naganya yang hilang, Daenarys seperti dihipnotis dan mendapatkan vision saat berpindah-pindah ruangan. Ruang pertama yang dia masuki adalah ruang dimana singgasana Iron Throne berada, dengan atap yang luluh lantak dan bertabur abu.

Hal itu adalah klu bahwa Dany akan menaklukkan Kings Landing dengan membumi hanguskan kota dan istana Red Keep. Itu telah terjadi di Game of Thrones Season 8 Episode 5.

Dany kemudian ingin meraih singgasana pedang iron throne, namun sebelum sempat dia meraihnya, dia mendengar suara naganya dan pintu lain terbuka. Provisi ini seolah menggambarkan bahwa Dany tidak akan pernah benar-benar duduk di Iron Throne. Tapi nasibnya seolah dijelaskan oleh apa yang ia temui di ruang selanjutnya.

Memasuki pintu lain yang terbuka, Daenarys ternyata keluar dari The Wall in the North yang selalu dibalut salju. Di sana Dany menemukan tenda yang di dalamnya ada Khal Drogo yang menggendong seorang bayi, suami Dany dan anaknya yang keduanya meninggal di saat yang sama.

Provisi tersebut menjelaskan bahwa setelah menaklukkan Kings Landing, Dany akan kembali berkumpul dengan keluarganya kembali di alam baka yang artinya dia akan mati. The Wall mungkin menjadi klu bahwa orang yang membunuhnya berasal dari Utara, bisa jadi Jon Snow karena ia adalah The Lord of the Black Castle. Namun bisa juga Arya Stark, karena ia ditakdirkan untuk membunuh orang-orang besar dengan Ilmu Faceless Man yang ia pelajari.

Lalu siapa sebenarnya yang akan menjadi King of Seven Kingdoms? Sangat besar kemungkinan ia adalah Jon Snow yang merupakan pewaris sejati dari tahta Iron Trone.

Jadi, kisah panjang Daenarys Targaryen dengan tiga naganya, hanyalah untuk mengantar keponakannya, Aegon Targaryen untuk mengambil kembali Tahta Ayahnya yang dibunuh oleh Robert Baratheon. Aegon yang dari awal cerita lebih dikenal sebagai anak haramnya Eddart Stark, untuk menyembunyikan identitas aslinya sebagai seorang Targaryen.

Penjelasan di atas hanya perkiraan belaka, namun kami menyukai provisi-provisi tersebut jika benar terjadi di Season 8 Episode 6. Daenarys Targaryen tidak cocok menjadi penguasa karena karakternya yang mudah menggunakan power untuk membumi membunuh musuhnya, walau dia punya karakter baik dan membela yang lemah. Namun jika dia telah memutuskan untuk membunuh musuhnya, maka tidak ada yang mampu mencegahnya, seperti apa yang terjadi di Yungkai dan Mereen.

Daenarys adalah penggambaran karakter dasar manusia yang egois jika telah menggenggam kekuasaan. Hingga ia menginginkan kebenaran hanya menurut versinya saja. Penguasa yang demikian adalah penguasa yang buruk, karena ingin selalu diperlakukan sebagai dewa yang memutuskan hidup atau matinya orang lain.

Mungkin saat sobat membaca artikel ini, Game of Thrones Season 8 Episode 6 telah tayang. Jika perkiraan saya di atas ada yang meleset, harap dimaklumi. (YAB)

Leave a Reply