Kesehatan / Stuff · Februari 10, 2021

Pengalaman Menggunakan Posture Corrector, Barang Bagus atau Zonk?

Posture Corrector - Review Pengguna dan Hasilnya

Yabdhi.comReview Posture Corrector – Sekedar berbagi pengalaman membeli produk dari melihat iklan dari e-commerce, yaitu Posture Corrector. Dalam iklannya yang bombastis, barang ini disebut sebagai pembenar postur tubuh dari yang bungkuk menjadi tegap, namun tetap nyaman digunakan sehari-hari.

Tapi itu kata-kata di video iklannya ya gaess.. untuk tahu apakah ini barang bagus atau sebenarnya zonk tipuan marketing belaka, tentu teman-teman harus mencobanya sendiri.

Tertarik mencoba kami membei 2 jenis dari posture corrector ini pada bulan Agustus 2019 lalu. Karena video iklannya sangat menarik dan diklaim selain membenarkan postur tubuh, barang ini juga membuat hari-hari beraktifitas jadi lebih nyaman.

Posture Corrector - Barang Bagus atau Tipuan Marketing
Posture Corrector – Barang Bagus atau Tipuan Marketing

Efek wow iklannya luar biasa, hingga membuat kita setidaknya ingin mencoba. Kami membeli dua jenis dari barang ini, yaitu yang tanpa ikat pinggang dan yang dengan ikat pinggang. Total harga yang kami bayar termasuk ongkos kirim adalah sekitar Rp 400.000. Barang dikirim dari China dan sampai seminggu setelah dipesan.

Kami coba memakai jenis yang simpel pada hari pertama dan langsung merasakan efek luar biasa. Luar biasa sakit maksudnya! Rasa sakit sangat menyiksa pada bagian bahu, yaitu pada kulit yang tertarik di sisi atas ketiak. Selain itu bernafas juga terasa jadi tidak nyaman.

Baca juga: Review Sepeda Listrik Xiaomi QiCycle EC1

Bahannya memang terbuat dari kain, namun saat dipakai saya merasa sedang dipasung dengan kerangka besi yang kuat. Melelahkan dan terasa sakit di kulit, walau sudah dilapisi baju kaos dalam yang lumayan tebal.

Benar saja, setelah seharian digunakan, lalu dilepas di sore hari, kulit saya jadi memar di bagian-bagian yang kontak dengan bagian yang ditarik, khususnya di bagian dada di dekat ketiak.

Saya coba sehari lagi menggunakan jenis yang dengan ikat pinggang, namun tidak berbeda, impresi yang saya rasakan adalah makin tersiksa. Saya hanya bertahan setengah hari menggunakannya. Lalu melepasnya di siang hari.

Pembenar postur tubuh, benarkah berfungsi
Pembenar postur tubuh, benarkah berfungsi

So.. kesimpulannya gaess.. ini barang tidak cocok dengan saya. Disebut nyaman? menurut kami itu sama sekali tidak benar. Mengenai khasiatnya akan membenarkan postur tubuh, kami tidak bisa memberi ulasan lebih jauh, karena hanya satu setengah hari memakainya kami langsung menyerah.

Jadi, menurut kami pribadi, ini adalah zonk.. not a good stuff at all alias tipuan marketing belaka. Ini adalah kali kedua kami membeli barang dari godaan iklan bombastis berbentuk video. Yang pertama telah kami ulas di Blog otomotif, caruserMagz.com, yaitu Kaca Mata Kuning anti Silau.

Maka berhati-hatilah membeli barang yang iklannya bombastis, apalagi yang berkaitan dengan kesehatan, berbentuk obat-obatan yang dikonsumsi. Jika barang yang hanya mengecewakan karena tidak berfungsi sebagaimana mestinya, itu lebih mending dibanding jika obat-obatan yang memberi efek samping negatif pada kesehatan.

Demikian, semoga sharing pengalaman ini berguna bagi Sobat pembaca. Saya tidak bermaksud mendemarketisasi barang tersebut, mungkin saja saya terbeli bawang KW yang tidak sesuai standar. Namun itulah yang saya rasakan dari mencoba memakai Posture Corrector.

Jangan ragu untuk berbagi menyampaikan pengalaman Sobat terkait barang ini di kolom komentar. Semoga saja ada teman-teman yang mengalami hal-hal positif dengan barang ini. Atau jika Sobat ingin mengusulkan agar kami mereview barang lainnya.