Kasta MTB Polygon Berdasarkan Harga, Tingkatan Kelas Sepeda Gunung Polygon

Kasta Sepeda Gunung Polygon - Kelas MTB Polygon

Yabdhi.comKasta MTB Polygon berdasarkan harga – Polygon adalah merek sepeda asli Indonesia yang sudah lama menjadi mainstream di dalam negeri, dan bahkan sudah sangat terkenal di dunia.

Sehingga apabila kita mengikuti kegiatan gowes baik di perkotaan maupun di pelosok negeri, sejauh mata memandang kita akan melihat sepeda dengan merek Polygon dari berbagai jenis sepeda.

Tak heran jika para pesepeda menjadikan merek ini sebagai salah satu koleksi yang wajib dimiliki, baik pesepeda professional maupun para pemula.

Merek Polygon seolah menjadi jaminan bahwa sepeda tersebut akan berkualitas bagus, tahan banting dan nyaman dikendarai. Sehingga bagi kebanyakan orang yang tidak ingin mengambil risiko membeli sepeda dengan banyak masalah, membeli Polygon adalah solusi paling masuk akal untuk “peace of mind“.

Polygon Xtrada 7 - Sepeda XC-Trail Hardtail
Polygon Xtrada 7 – Sepeda XC-Trail Hardtail

Bagi Sobat Gowesers yang baru akan membeli sepeda gunung atau sering juga disebut MTB, baik pemula atau yang ingin naik kelas ke sepeda yang lebih mahal, berikut saya rangkumkan urutan kasta MTB Polygon berdasarkan harganya:

Sepeda Gunung Polygon Hardtail

Sebenarnya, kasta paling dasar dari MTB Polygon adalah Monarc yang berbahan frame besi dan berharga paling murah. Namun Polygon tidak memasukkan sepeda tersebut dalam daftar sepeda di website resminya, sehingga harganya hanya bisa kita ketahui di toko sepeda. Seingat saya, Polygon Monarc berharga sekitar Rp 2,5 jutaan.

Polygon Cascade adalah MTB dengan frame Aluminium Alloy pada kasta paling awal, untuk kegiatan gowes berpetualang di jalur kombinasi jalan raya dan blusukan di hutan, MTB hardtail dengan groupset Shimano ini sudah mencukupi.

Naik kelas setingkat, ada Polygon Premier yang bisa digunakan oleh segala gender tapi lebih identik dengan laki-laki. Sudah memiliki groupset kelas menengah dan dengan sistem internal cable routing di down-tube, Premier sudah sangat tangguh untuk diajak gowes puluhan kilometer.

Sepeda Polygon Cascade 2 dan Premier 5 - MTB Alloy Polygon
Sepeda Polygon Cascade 2 dan Premier 5 – MTB Alloy Polygon

Khusus untuk sepeda wanita di kelas entry level ini, Polygon menyediakan Cleo 2 yang memiliki geometri top-tube lebih rendah.

Memasuki kasta menengah ke atas, Polygon menyediakan Xtrada dengan geometri XC Trail yang tangguh. Sudah dengan tapered headtube, internal cable routing dan groupset Deore, Polygon Xtrada berbanderol Rp 6 -10 jutaan.

Polygon Xtrada 6 - MTB Alloy Polygon 7 Jutaan
Polygon Xtrada 6 – MTB Alloy Polygon 7 Jutaan

Baca: Perbedaan Spesifikasi dan Komponen Polygon Xtrada 5, 6 dan 7

di Level sepeda hardtail untuk gowesers kaya, Polygon menyediakan Syncline, sepeda ber-frame Carbon dan groupset Shimano Deore hingga SLX. Sepeda hardtail carbon ini dibanderol mulai Rp 13 jutaan hingga 20 jutaan.

MTB Polygon HardtailVarian & Harga
CascadeCascade 2 : Rp 2,80 Jt
Cascade 3 : Rp 3,15 Jt
Cascade 4 : Rp 3,55 Jt
Cleo (MTB Wanita)Cleo 2 : Rp 4,10 Jt
PremierPremier 4 : Rp 4,20 Jt
Premier 5 : Rp 4,85 Jt
XtradaXtrada 5 : Rp 6,25 jt
Xtrada 6 : Rp 7,50 jt
Xtrada 7 : Rp 10,2 jt
SynclineSyncline C2 : Rp 13,15 jt
Syncline C3 : Rp 16,20 jt
Syncline C5 : Rp 20,60 jt

Kasta MTB Polygon – Fulsus

Untul MTB dengan Full Suspension, Polygon menyediakan beberapa sepeda, yaitu Rayz sebagai entry level, Siskiu D menengah, Siskiu T dan N level atas, dan Xquarone untuk pesepeda downhill professional.

Pada awal April 2021, Polygon meluncurkan sepeda gunung listrik berjenis All Mountain, yaitu Polygon Mt. Bromo. Diambil dari nama gunung Bromo, MTB ini bisa menempuh hingga 100 km dengan motor listriknya.

Polygon Bromo - Sepeda Gunung Listrik dari Polygon
Polygon Bromo – Sepeda Gunung Listrik

Baca: Beda Polygon Mt. Bromo N7 vs N8

Sepeda gunung sejuta umat untuk jenis full suspension ini adalah Siskiu D5 dan D7. MTB berjenis XC tersebut tergolong nyaman digunakan berpetualang di jalanan rata, dan sudah tangguh untuk blusukan ke hutan hingga bisa diajak drop-dropan untuk downhill.

MTB Polygon FulsusVarian & Harga
RayzRayz One : Rp 3,90 Jt
Rayz Three : Rp 5,80 Jt
SiskiuSiskiu D5 : Rp 9,50 Jt
Siskiu D7 : Rp 16,2 Jt
Siskiu T7 : Rp 22,5 Jt
Siskiu T8 : Rp 29,5 Jt
Siskiu N9 : Rp 40,5 Jt
Xquarone Xquarone EX7 – SLX : Rp 58 Jt
Xquarone EX8 – XT : Rp 73 Jt
Xquarone EX9 – XTR : Rp 93 Jt
Bromo (All Mountain E-Bike)Mt. Bromo N7 : Rp 60 Jt
Mt. Bromo N8 : Rp 80 Jt
Sepeda Fulsus Polygon - Lineup dan Daftar Harga
Sepeda Fulsus Polygon – Siskiu D7 – Rayz 3 – Siskiu N9 – Xquarone EX8

Baca juga:

Itulah daftar lineup sepeda gunung Polygon dan daftar harganya pada tahun 2021. Untuk lebih jelas mengenai spesifikasi masing-masing sepeda tersebut, Sobat bisa mengunjungi situs resmi polygonbikes.com.

Untuk jaringan delaer resmi sepeda Polygon, Sobat bisa mengunjungi outlet Rodalink yang biasanya ada di setiap kota besar di seluruh Indonesia. Selamat memilih sepeda Impian!