Sepeda · April 19, 2021

Pilihan MTB Carbon Indonesia, Sepeda Gunung Kualitas Sultan

Pilihan MTB Carbon Indonesia

Yabdhi.comPilihan MTB Carbon, Sepeda Gunung buat pesepeda serius – Berbicara bahan frame sepeda, sepeda carbon berada di puncak pavorif pesepeda dunia, baik di level pengguna awam hingga atlet sepeda professional yang bergowes di ajang-ajang internasional.

Bahan karbon memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki bahan lain, yaitu bobot yang super-ringan dengan kekuatan luar biasa. Selain itu, bahan carbon bisa dibentuk seperti apa saja untuk keperluan aerodinamika maupun desain estetika.

Bagi teman-teman goweser yang mulai serius menggeluti olahraga bersepeda, tentu sepeda dengan rangka berbahan karbon adalah salah satu impian yang ingin diwujudkan.

Frame Sepeda berbahan Carbon Fiber
Frame Sepeda berbahan Carbon Fiber

Walau harganya tergolong mahal, namun berbagai kelebihan sepeda carbon menjadi layak dibayar mahal, apalagi jika ini menyangkut kesehatan, hobi dan prestise. Tidak ada barang yang akan terasa mahal jika alasannya adalah 3 hal tersebut.

Lalu apa saja pilihan MTB Carbon yang bisa dipilih para pecinta berpetualang di hutan dan daerah pegunungan? Berikut kami rangkumkan daftar sepeda gunung karbon beserta harganya di tahun 2021:

Pilihan MTB Carbon Hardtail

Polygon SynclineSyncline C2 : Rp 13,15 jt
Syncline C3 : Rp 16,20 jt
Syncline C5 : Rp 20,60 jt
United DetroitDetroit 7.10 : Rp 9,2 jt
United KyrossKyross 1.00 : Rp 12,75 jt
Kyross 1.10 : Rp 12,75 jt
Kyross 2.00 : Rp 17 jt
Kyross 2.10 : Rp 18 jt
United OxydeOxyde One : Rp 20,37 jt
Oxyde Pro : Rp 67,75 jt
Facific Armour DXArmour DX : Rp 13,7 jt
Facific StingerStinger 7.0 : Rp 11,15 jt
Stinger 8.0 : Rp 11,9 jt
Stinger 9.0 : Rp 14,7 jt

Baca: Memahami Bahan Frame Sepeda, Kelebihan dan Kekurangannya

Sepeda gunung carbon hardtail yang paling banyak dijumpai digunakan pesepeda di Indonesia adalah Polygon Syncline dan United Kyross. Keduanya menjadi best selling karena harga yang lumayan terjangkau dan popularitas brand tentunya.

Facific Bike menyediakan alternatif sepeda MTB Carbon yang lebih murah dari kompetitornya. Facific Armour yang merupakan flagship-nya saja, dibanderol dengan harga yang mirip versi entry-level pada Polygon dan United.

Bagi goweser yang ingin sepeda MTB carbon yang lebih terjangkau, United membuat versi termahal dari United Detroid dengan frame carbon. Dibanderol hanya Rp 9,2 juta, Detroid 7.10 menggunakan groupset Niseko 12-Speed.

Untuk goweser pro penyuka hardtail yang bekasta lebih tinggi, ada United Oxyde dengan varian flagship Oxyde Pro yang dibanderol hingga nyaris Rp 68 juta.

Sepeda Gunung Carbon Fulsus

Untuk sepeda gunung carbon full suspension, Polygon menghadirkan Xquarone, United dengan Epsilon C.100 dan Facific memiliki Skeleton. Semuanya berjenis All Mountain yang berbentuk seperti motorcross.

Untuk teman-teman goweser yang memiliki budget terbatas, masih bisa memiliki sepeda MTB Carbon fulsus di harga 20 jutaan, yaitu dari Facific Bike dengan Skeleton 1.0 atau 2.0.

Polygon Xquarone EX9Xquarone EX7 – SLX : Rp 58 jt
Xquarone EX8 – XT : Rp 73 jt
Xquarone EX9 – XTR : Rp 93 jt
United EpsilonEpsilon C.100 : Rp 39 jt
Facific SkeletonSkeleton 1.0 : Rp 19,8 jt
Skeleton 2.0 : Rp 21,8 jt
Skeleton 3.0 : Rp 34,3 jt
Skeleton 5.0 : Rp 49,8 jt

Baca: Tips Memilih Sepeda Berdasarkan Bahan Frame dan Fungsinya

Itulah pilihan MTB Carbon baik dari jenis hardtail dan fulsus di tahun 2021. Untuk spesifikasi detail dari tiap sepeda tersebut, Sobat bisa mengunjungi website resmi tiap merek-nya.

Daftar tersebut merupakan sepeda dari merek asli dalam negeri. Di samping itu, ada banyak merek luar negeri lainnya yang menyediakan sepeda MTB carbon dan dijual di Indonesia. Demikian, semoga artikel ini bermamfaat bagi Sobat yang sedang memilih-milih sepeda carbon.

Selamat memilih Sepeda impian!